Jumat, 16 Maret 2012

Biografi Hantu Nenek Gayung





Image








Ibukota Jakarta, khususnya pada wilayah Banjir Kanal Timur Jakarta sedang dihebohkan dengan penampakan sosok "Hantu Nenek Gayung". Kisah penampakan nenek gayung tersebut menjadi buah bibir seluruh masyarakat DKI Jakarta sejak akhir Desember 2011 sampai Maret 2012, khususnya pada wilayah Jakarta Timur dimana sosok hantu nenek gayung dikabarkan sering menampakan diri. Hantu Nenek Gayung tersebut digambarkan sebagai sosok seorang nenek tua renta dengan postur tubuh yang merunduk (bungkuk), berpakaian/memakai jubah dengan warna serba hitam, membawa gayung (alat untuk menciduk air) dan segulung tikar usang dipunggungnya. 



Menurut cerita yang berkembang di wilayah Jakarta Timur sosok nenek gayung sering berkeliaran untuk mencari tumbal. Hantu Nenek Gayung tidak akan sungkan untuk mengajak korbannya bicara. Jika sang korban menanggapi pembicaraan dari si nenek gayung tadi, maka pada malam harinya si nenek yang misterius itu akan mendatangi rumah korban. Menurut cerita paras nenek gayung sekejap berubah menjadi sosok yang menyeramkan dan akan memukul kepala korban dengan gayungnya sehingga si korban tidak sadarkan diri. Kemudian dilanjutkan dengan sebuah "ritual" yang dimulai sang nenek dengan menggelar tikar usangnya, lalu meletakkan korban yang sudah tidak sadarkan diri tersebut di atas tikar dan kemudian memandikan korban(seperti memandikan mayat) dengan gayung yang dibawanya. Alhasil korban akan ditemukan tewas keesokan harinya setelah dilakukannya "ritual" tersebut. 

Berikut ini cerita serta kesaksian lainya tentang sosok nenek gayung dari beberapa forum:

Cerita Hantu Nenek Gayung 1

Cerita kisah mistis nenek gayung versi Kasus yang diceritakan oleh Sania: Ketika itu ada 2 orang laki-laki naik motor, dia ngeliat nenek gayung. Nenek itu berpakaian hitam dari atas sampai bawah dan dia bawa gayung sama tikar. Lalu si 2 orang itu nyamperin nenek dan nanya “Nenek mau kemana?”. Nenek pun menjawab “Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak” kata nenek itu. Setelah lama bercakap cakap, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh dan warga pun mengerubungi motor itu, yang ada hanya si orang dan neneknya sudah menghilang. Cuma yang bawa motor aja yang meninggal, yang satunya tidak meningggal.



Cerita Hantu Nenek Gayung 2 



Di Jakarta sekarang lagi dibangun Busway, si nenek itu ceritanya mau cari tumbal buat pembangunan busway. Nenek itu muter-muter di sekitar Jakarta Timur. Kalo kita ngobrol dengan si nenek itu, pada malam hari nya kamu bakal dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal. 

Misteri "Hantu Nenek Gayung" marak dibicarakan di internet baik pada jejaring sosial maupun forum-forum di Indonesia. Saking happening nya sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan dengan membuat account facebook atau Twitter dengan nama "Hantu Nenek Gayung". 

Orang Indonesia masih sangat mempercayai hal-hal mistis, jadi mudah mempercayai cerita-cerita tentang makhluk gaib atau isu penampakan misterius seperti kasus nenek gayung ini. Karena keyakinan orang Indonesia tentang hal-hal mistis begitu kuat, Penulis mengaggap isu-isu tentang nenek gayung ini merupakan cara yang digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mengalihkan isu-isu penting di Indonesia seperti kasus-kasus korupsi di pemerintahan atau ini hanya sebuah cara untuk mempromosikan suatu film. Karena sebentar lagi akan diluncurkan film dengan judul "hantu nenek gayung" yang dibintangi @NikitaMirzani haha!! dont miss it :)

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar